Jual Chain Block Murah Berkualitas Dan Bersertifikat

posted in: Chain Block | 0

Apakah Anda membutuhkan chain block? Cari distributor tempat jual chain block Surabaya yang jual chain block 1 ton, 2 ton, 3 ton, 5 ton, 10 ton, 20 ton dengan harga termurah? Chain block atau yang disebut dengan takel, katrol, chain hoist manual merupakan salah satu alat yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Karena dengan adanya chain block sangat membantu meringankan pekerjaan kita pada saat mengangkat barang berat. Sehingga keberadaanya begitu diperlukan dan kualitasnya sangat diperhitungkan.

Chain block ini dapat dijadikan sebagai alat pengangkat manual sederhana yang menggunakan pulley (roll), roda gerigi (gear), rantai (chain) dan pengait ( Hook Block ). Penggunaanya sudah berkembang ke berbagai industri untuk mengangkat dan menarik barang. Dengan kebutuhannya yang cukup besar maka Kami jual chain block bervariasi mulai dari ukuran 1 ton sampai ukuran 50 ton dan panjang rantai berbeda sesuai kebutuhan di lapangan.

Sebelum Kami bahas lebih dalam mengenai chain block, Anda yang sudah menggunakan chain block dalam kehidupan sehari-hari Anda, sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu tentang pengertian chain block.

Apa itu Chain Block?      

Chain Block (hand chain hoist) merupakan sebuah  mekanisme yang digunakan untuk mengangkat dan menurunkan beban berat menggunakan rantai. Chain Block berisi dua roda yang dililit rantai. Ketika rantai ditarik,  maka ia akan berputar di sekitar roda dan mulai mengangkat barang yang melekat pada tali atau rantai melalui kail. Chain Block juga dapat dipasang pada lifting sling atau chain bags untuk mengangkat beban lebih ringan.

Chain block, chain hoist atau bisa  disebut sebagai katrol rantai ini memiliki fungsi untuk mengangkat atau mengangkut barang atau benda. Ada banyak merk chain block di antaranya iaiah chain block shimano, kondo, banax, daiwa, krisbow, nitchi, hitachi, maguro, exori, vital, elephant dan masih banyak merek terbaik lainnya. Dengan banyaknya chain hoist yang berkembang di pasaran sehingga harga chain block sendiri juga  sangat beragam. Selain pengaruh dari merek, harga biasanya tergantung dari kualitas beban yang mampu diangkat serta model atau jenisnya.

Penggunaan Chain Block

Chain Block adalah perangkat yang cukup sederhana. Chain Block terbuat dari baja bermutu tinggi untuk memastikan keamanan saat mengangkat beberapa ton beban. Chain Block dapat dipisahkan menjadi tiga kategori bagian yang berbeda: lifting chain, hand chain dan lifting mechanism, serta kait.

Chain block bisa dibilang hampir dibutuhkan oleh semua perusahaan dibidang industri. Akan tetapi industri yang paling sering menggunakan mesin katrol ini diantaranya adalah Industri Perkapalan, Industri Kontruksi, Industri Manufaktur, Industri Pertambangan, Industri Oil dan Gas serta beberapa industri lainnya. Chain block secara umum memiliki peranan sangat penting pada industri yang memerlukan alat bantu untuk mengangkat kebutuhannya. Misalnya  saja produk yang mereka jual ataupun alat yang mereka pakai untuk industrinya.

Hal yang menjadikan chain block sangat dilirik oleh banyak perusahaan yang bergerak pada bidang perindustrian, yaitu:

  1. Chain Block memiliki ukuran yang kecil, tetapi memiliki kemampuan mengangkat beban hingga berton-ton.
  2. Dengan ukuran yang kecil, membuat alat yang satu ini mudah dipindahkan dan dibawa ketempat kerja yang sulit di jangkau dengan peralatan besar.
  3. Mudah dioperasikan, pengoperasian chain block tidak memerlukan pelatihan khusus, karena alat ini cukup mudah digunakan. Meski demikian, penggunaannya harus dilakukan dengan hati-hati, sesuai dengan petunjuk penggunaannya.

Kelebihan Penggunaan Chain Block

Anda tentu memerlukan gambaran apa saja kelebihan dari chain block untuk setiap industri yang menggunakannya. Nah, di bawah ini adalah beberapa manfaat jika Anda menggunakan chain block, antara lain :

Kelebihan perangkat Chain Block atau Takel sesuai dengan industrinya :

a. Penggunan Chain Block Pada Industri Bangunan

Pada Industri bangunan Chain Block atau Takel merupakan alat untuk menahan dinding panel precast sehingga pemasangan dinding panel akan lebih mudah dan berada pada posisi sebagaimana yang direncanakan. Perangkat ini juga dimanfaatkan berbagai pekerjaan penarikan. Pada aktivitas penarikan dinding panel diterapkan system katrol, dimana Chain Block atau Takel ditempatkan secara solid berupa balok yang dilengkapi tulangan khusus, berikutnya hook rantai Chain Block atau Takel dikaitkan juga pada sebuah tulangan khusus yang disediakan untuk mengangkat dinding panel precast.

b. Penggunaan Chain Block Pada Industri Perkapalan

Pada Industri perkapalan Chain Block  dimanfaatkan untuk pekerjaan pengangkatan rendah bersama dengan hand overhead crane dan fixed hoist crane. Penempatan Chain Block atau Takel biasanya adalah pada dock kapal bersama crane.

industrial equipment erection

c. Penggunaan Chain Block Pada Industri Manufaktur

Chain Block  dalam industri manufaktur biasa untuk  mengangkat dan memindahkan barang-barang produksi pada setiap tahap produksi seperti bahan baku (raw material), bahan setengah jadi (work in progress material) dan bahan hasil produksi (finish goods) untuk menggantikan tenaga manusia.

d. Penggunaan Chain Block Pada Industri Minyak & Gas

Pemanfaatan Chain Block berikutany di bidang industri minyak & gas adalah untuk membantu dalam proses instalasi dan mendukung proses pengeboran minyak di daratan (onshore) dan di laut lepas (offshore).

Cara Perawatan Chain Block Agar Awet dan Tahan Lama

Tentu Anda menginginkan chain block yang Anda miliki lebih awet, tahan lama dan tidak cepat rusak bukan? Untuk itu Kami berbagi informasi agar Anda bisa lebih menjaga chain block Anda sesuai dengan perawatannya. Untuk membuat chain block lebih awet, tahan lama dan tidak cepat rusak berikut hal yang harus Anda lakukan adalah:

  • Simpanlah dan pegang chain block dngan benar, agar tidak mudah terjadi karat pada rantai atau mesin di dalam chain block tersebut.
  • Pastikan kondisi loads chain sudah diberi pelumas dan selalu cek kinerja rem agar tidak terjadi kecelakaan kerja.
  • Ketika menyimpan pastikan troli sesuai dengan lebar balok besi
  • Pastikan rantai tidak keluar atau lepas pada saat hook pada posisi terendah.
  • Pastikan suspense bagian atas dilengkapi dengan mouse hook dan telah terpasang dengan benar
  • Gunakan chain block sesuai dengan petunjuk penggunaannya.
  • Sebelum penyimpanan pastikan semua aksesoris atau peralatan pendukung yang masih terpasang pada chain block dilepaskan sebelum penyimpanan

Cara Pembelian Chain Block Distributor Jual Chain Block

Mengetahui manfaat penggunaan chain block, tentu saja Anda yang menggunakannya ingin mendapatkan yang berkualitas dan berstandar Indonesia bukan? Untuk mendapatkan chain block, bagi Anda yang ingin membelinya bisa dapatkan di tempat Kami distributor peralatan kapal. Kami Toko Peralatan Kapal yang merupakan tempat penjualan alat kapal terlengkap sedia berbagai jenis chain block. Kami melayani untuk penjualan chain block ke seluruh wilayah Indonesia. Anda yang berdomisili di Jawa timur atau di luar Jawa, segera dapatkan chain block bersertifikat di tempat Kami. Anda bisa datang langsung ke toko Kami di Surabaya atau bisa dengan menghubungi nomor Kami via online.  Hubungi sekarang juga !

Share